Jumat, 06 Juli 2018

Perkembangan Aka Usia 22 Bulan

Siapa sih gak seneng kalau anaknya mengalami kemajuan. Yang tadinya gak bisa eh jadi bisa. Sering banget orang lain membandingkan anakku dengan anak yang lainnya. Omongan yang bikin mood terjun ke jurang saat mereka bilang "si ini udah lancar dong bicaranya kok anak kamu masih begitu-begitu aja". "Anak aku udah bisa berhitung, bernyanyi, dan hafal anggota tubuh dong. Anak kamu bisa apa ?". Satu kata buat emak-emak julid yang sering banget bilang kayak gitu ke aku "BODO" kenapa saya bilang gitu ? Yang tau perkembangan anak saya itu ya saya jadi saya gak perlu memamerkan atau jadi ajang persaingan dengan anak-anak lain. Walaupun anak saya tidak sepesat anak-anak diluaran sana ya saya tetap bangga karena setiap anak itu punya dunianya sendiri. Mereka pasti berkembang pada waktu yang tepat.



Aka sudah bisa apa aja diusia 22 bulan ???
Alhamdulilah Aka menurut saya perkembangannya udah membuat ibu dan ayahnya bangga punya dia. Dia sudah bisa :

  1. Berbicara (mama,papa, kakung, ibu, ayah, kakak, dede, minum, mamam, eek, assalamualaikum, hore, bola, gajah, meong, guguk, embe, moo, susu, tayo, om, uwa, nenek, kue, kerupuk) selebihnya ngomong yang ujung-ujung katanya aja.
  2. udah tau anggota tubuh yang penting-penting (rambut, kuping, mata,mulut, gigi, hidung, kaki, tangan, pipi, ketek).
  3. Udah pinter pasang puzzle.
  4. Udah bisa makan sendiri tapi berantakan hihi
  5. Udah bisa buang sampah ke tempatnya.
  6. Udah bisa gosok gigi sendiri.
  7. Udah bisa nyanyi (cicak-cicak didinding, satu-satu aku sayang ibu, balonku cuma pas dornya aja, kun anta pas reffnya, selebihnya iklan di tv nyanyinya cuma ujung-ujungnya aja)
  8. Udah malu kalo disuruh cium ayah ibunya.
  9. Berat badannya 11,5kg
Kayaknya segitu perkembangan aka diusia 22 bulan. Dua bulan lagi mau 24bulan. Mudah-mudahan perkembangan Aka semakin bagus. Tentunya semua orang tua mau perkembangan anaknya terus naik. Disamping kita terus mengajarkan jangan lupa untuk selalu berdoa ya moms 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar