Kamis, 05 Juli 2018

Kehamilan Ketiga Lemah Setelah Keguguran

~ KEHAMILAN KETIGA ~


Dikehamilan ketiga ini awalnya saya meremehkan dan selalu membandingkan dengan kehamilan pertama yang selalu kuat kesana kesini. Alhasil saat diusia 6 weeks saya mengalami flek (tidak sampai keluar darah) mungkin karena aktivitas saya masih selalu mengendong Aka. Setelah dipriksa diberikanlah obat penguat dan disarankan bedrest dengan dokter dihermina galaksi. Sesampainya dirumah saya langsung membatasi aktivitas saya.

Saya hanya dikamar dan berjalan dikamar mandi saya. Sangking bosannya saya sesekali bandel untuk keluar kamar (padahal tidak turun tangga). Ternyata keluar darah segar 3 ruas jari. Sayapun laporan sm suami saya untungnya dia gak kerja karena keadaan saya lagi seperti ini. Akhirnya memutuskan untuk ke rs.duren tiga dan dr.fach bilang "bu, ini sepertinya mau keguguran lagi seperti yang kedua. Ibu lanjutin aja obatnya yg dr dokter sebelumnya, obatnya udah bagus kok. Bed rest terus ya bu mudah-mudahan bisa lanjut". Dengan omongan dr.fach saya sampai rumah langsung nangis dan saat nangis tersedu-sedu keluarlah darah lagi. Suami sayapun langsung memeluk saya dan bilang "jangan sedih-sedih lagi dedenya juga gak kuat kalo km sedih terus, kita selalu berdoa terus dan berusaha ya de". Suami selalu menyemangati dan tak henti-hentinya membisikan dan baca doa didekat perut saya.

Usia kandungan 12 weeks saya kontrol lagi ke hermina dan ganti dokter lagi. Kali ini sama dr.bayu antriannya banyak banget. Kesan pertama ketemu dokter ini sangat humble dan humoris. Dia selalu gak bikin suasana tegang. Setelah di usg melalui transvaginal. Dr.bayu menjelaskan "sudah gak ada fleknya ya bu, udah aman. Ini janinnya dan ini bakal calon kakinya dan tangannya. Spy ibunya gak bosen abis bedrest kesebelah bu nonton avengers seru loh bu" gaul bnr ini dokter mungkin dia ingin pasiennya gak tegang dengan periksanya dia. Setelah dimeja dokter saya pun bertanya "dok, ini sudah bisa berhubungan belum dok?" Seketika dokternya tertawa dan berkata "kok gak suaminya yang nanya 😂, belum bu. Nanti kalau sudah 15 minggu ya bu. Suaminya yang sabar tapi kalau kepengen banget ya pake pengaman aja dari pada kebelet" hahaha

Sekarang usia kehamilan saya sudah 18 weeks dan mulai laperan terus. Dikehamilan saat ini saya tidak memantang makanan yang saya makan seperti kehamilan pertama. Saya tetap memakan sop kambing dengan porsi yang sedikit, makan tape sedikit (jangan dicontoh ya). Kehamilan ketiga ini saya merasakan berat diawal karena masih mengurusi Aka sendiri dari mandiin, beri makan, gendong-gendong dan mungkin trauma juga saat keguguran hamil anak kedua yang masih ada jadi bawaannya takut terus. Suatu kehamilan pertama atau kehamilan keberapapun tidak bisa dijadikan patokan karena suatu kehamilan pasti berbeda-beda.

Jadi tetap waspada dan jangan cape-cape saat hamil muda ya moms 😊

#sharingkehamilan #kehamilanketiga #pregnantsharing #kehamilan #pregnancy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar